Sexy Pink Lips

Senin, 13 November 2017

Tutorial mengganti template di blogger

NAMA: NI PUTU SINTYA WATI
NO       : 7


TUTORIAL MENGGANTI TEMPLATE DI BLOGGER



Setelah berhasil cara membuat blog dan juga bagaimana cara mempercantik agar tampilannya keren, sekarang cara mengganti template atau tamplan blog tahap demi tahap sehingga akan terlihat lebih menarik dan layaknya website profesional yang dibuat dengan biaya yang sangat mahal. Ini hampir tak memerlukan ilmu soal Pemrograman sama sekali yang harus ditempuh dengan kuliah minimal 4 tahun lamanya, tapi cukup dengan bantuan mouse dengan beberapa kali klik saja bentuknya sudah akan berubah dengan cepat.

Fungsi mengganti template –  Sebenarnya ada banyak sekali fungsinya selain mempercantik, tapi yang paling wajib dipertimbangkan sebenarnya adalah soal SEO – Search Engine Optimization, dan yyang berhubungan dengan seo soal tampilan adalah kesederhanaannya. Ya, dengan mengurangi gambar pada template maka secara otomatis loadingnya akan semakin cepat, dan sudah pasti ini sangat baik buat pengunjung blog karena mereka tak perlu menunggu lama untuk membaca artikel yang disajikan di dalam blog tersebut, selain karena mesin pencari seperti google lebih senang dengan blog yang ringan dan kurang penggunaan java script yang diakibatkan oleh penggunaan widget yang berlebihan. Nah, berikut tipsnya:

1.  Disini saya menggunakan template dari btemplates.com , ada berbagai jenis templates yang        disediakan bisa dengan disesuaikan isi blog kita. silahkan cari tampaltes yang diinginkan . lalu klik   DOWNLOAD.



       
     2.  Setelah file di download kemudian ekstract files dengan mengklik file lalu klik ekstract yang      berisi file template yang berektensi  .xml

   3  . masuk ke dashkop blogger, klik menu template/tema , kemudian klik backup/pulihkan, di pojok kanan atas.




        4.  Choose file yang sudah di download tadi kemudian klik upload.




           5.  Setelah klik upload tunggu beberapa saat hingga template berubah…




       6.  Kemudian klik lihat blog untuk memastikan.



                                                                 semoga bermanfaat


0 komentar:

Posting Komentar