Sexy Pink Lips

Senin, 24 Juli 2017

Hewan yang mempunyai gelar sarjana

5 Hewan ini Seperti Manusia Punya Gelar Sarjana.


33
Palingseru.com – Pada dasarnya setiap orang memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Sejumlah orangtua pun berusaha untuk bisa menyekolahkan anaknya sampai mendapatkan pendidikan setinggi mungkin minimal Sarjana.
Mendapatkan gelar Sarjana bukanlah sebuah hal yang mudah. Banyak sekali hal – hal yang perlu ditempuh di bangku kuliah mulai dari di bimbing hingga menentukan kelulusan sendiri dari hasil yang telah dicapai selama kuliah.
Dan ternyata , title sarjana tak hanya didapatkan bagi seorang mahasiswa yang lulus perkuliahan saja. Sejumlah hewan juga ada yang telah mendapatkan gelar sarjana.
Hewan – hewan ini juga awalnya menempuh pendidikan yang layak bagi ras hewan. Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 hewan seperti manusia yang punya gelar sarjana.
Baca juga : 5 Hewan Ini Punya Otak Yang Cukup Pintar
1. Samson
11
Seekor anjing bernama Samson ini merupakan salah satu anjing yang punya gelar sarjana. Gelarnya ini diperoleh karena dirinya dinobatkan sebagai anjing yang punya tanggung jawab untuk membantu manusia secara profesional.
Untuk bisa menunjang kariernya itu, anjing Samson harus belajar di Universitas Oklahoma untuk menjalani pelatihan sebagai anjing terapis profesional. Dia dididik oleh salah seorang dosen yang melatih Samson untuk menekuni bidang konsentrasi seperti Rehabilitation Science.
Hingga pada akhirnya , Samson resmi mendapatkan gelar sarjana di tahun 2011 setelah dua tahun menjalani pelatihan. Ketika itu, Samson menjalani wisuda bersama 300 sarjana lainnya. Dia bahkan mengenakan topi dan jubah kelulusan layaknya wisudawan lain.
2. Elvis
elvis
Seekor anjing bernama Elvis ini juga salah satu anjing yang mendapatkan sebuah gelar layaknya manusia.Hebatnya , anjing Elvis ini mendapatkan gelar di bidang kalkulus berupa gelar doktor kehormatan dari Hope College.
Gelarnya ini bisa didapat ketika Elvis bermain lempar – lemparan dengan seorang profesor kalkulus bernama Timothy Pennings. Pada saat itu, Elvis berhasil mencetuskan penemuan kalkulus dengan sebuah bola .Perlu diketahui jika kalkulus berfungsi untuk menemukan jalan yang paling optimal antara dua titik .
Sejak saat itu, Pennings berpendapat bahwa anjing benar-benar memiliki pemahaman bawaan .Rute yang ditempuh Elvis identik dengan pola kalkulus .
Hingga pada akhirnya , temuan tersebut membuat  Pennings mendapatkan penghargaan sains. Sementara Elvis ikut kebagian gelar doktor.
3. Kirsch
33
Seekor anjing yang juga mendapatkan sebuah gelar yakni anjing bernama Kirsch. Gelarnya itu di dapatkan karena Kirsh  membantu manusia dalam menjalankan tugas-tugas profesional. Kirsch rajin menghadiri kelas di Johns Hopkins University. Dia mengikuti pelajaran untuk membantu majikannya, Carlos Mora dalam meraih gelar master.
Dalam kesehariannya , Kirsch membantu Mora untuk melakukan terapi layaknya psikiater. Dalam ilmu psikologi, anjing termasuk salah satu hewan yang biasa dimanfaatkan sebagai ‘terapis’.
Hingga pada akhirnya , Johns Hopkins University memutuskan untuk memberikan gelar kehormatan kepada Kirsch. Anjing pintar ini pun diundang untuk menghadiri wisuda dalam balutan toga hitam dan topi kelulusan yang serasi.
4. Ellis
44
Ellis juga termasuk seekor anjing yang punya gelar seperti manusia. Ellis dinyatakan telah lulus pendidikan hukum dengan mengantongi gelar sarjana.
Ellis ini merupakan anjing labrador hitam seberat 80 pon ini mendapatkan gelar kehormatan pada tahun 2012. Ellis diwisuda bersama deretan sarjana hukum New York Law School lainnya.
Kesehariannya , Ellis menghadiri perkuliahan untuk membantu Amanda Davis, 24 tahun yang merupakan seorang tuna netra.
Sejak itu, Ellis berhasil menjadi petunjuk jalan yang baik bagi Davis. Ellis membantu Davis berangkat kuliah dan mengatur jadwal. Bisa dikatakan, jasa Ellis memberikan sumbangsih besar bagi kesuksesan Davis meraih gelar sarjana hukum.
5. Chester atau F.D.C.Williard
55
Dan yang terakhir , hewan yang punya gelar sarjana seperti manusia yakni seekor kucing bernama Chester yang telah berhasil gelar doktor .
Hebatnya lagi ,dengan gelar yang di dapatnya itu, Chester penrnah mendapatkan tawaran untuk menjadi dosen.
Jack H. Hetherington, seorang ahli matematika dan fisikawan dari Michigan State University ingin mempublikasikan beberapa hasil penelitiannya di bidang fisika suhu rendah.
Namun pada saat itu, Hetherington menuliskan makalahnya dengan kata ganti orang pertama jamak, sementara dia melakukan penelitian seorang diri.
Makalahnya itupun kurang baik hingga perlunya revisi. Dan ketika itu ,sosok F.D.C. Willard tercipta karena dia enggan menulis ulang, Hetherington memutuskan untuk mencantumkan nama rekan penulis fiktif tersebut yang ternyata seekor kucing siam.
Nah, itulah dia kelima hewan yang punya gelar sarjana layaknya manusia. Hebat ya…

0 komentar:

Posting Komentar